Sosialisasi, Penjaringan Bakal Calon, dan Pemilihan Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018

14
197

Kepada Yth.
Para Anggota ASPENSI

Assalaamu’alaikum Wr. Wbr.
Semoga Bapak/Ibu dalam keadaan sehat-wal’afiat, memperoleh lindungan dari Allah SWT, serta dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya kami informasikan bahwa sekaitan dengan akan berakhirnya jabatan Ketua Umum ASPENSI Periode 2008-2013 serta berdasarkan Surat Tugas dari Ketua Umum ASPENSI Periode 2008-2013, No.011/PP.ASPENSI/I/2013, maka dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan “Pemilihan Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018 Melalui Surat, E-mail, dan SMS” dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

Tahapan I: Sosialisasi Pemilihan Ketua Umum ASPENSI, bulan Februari 2013.
Tahapan II: Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI, hingga 20 Februari 2013.
Tahapan III: Pemilihan Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018, hingga 20 April 2013.
Tahapan IV: Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus ASPENSI Periode 2013-2018, pada tanggal 20 Mei 2013, sesuai dengan tanggal didirikannya ASPENSI.

Sementara itu, menurut AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) ASPENSI (Asosiasi Sarjana Pendidikan Sejarah Indonesia) Tahun 2006 bahwa Pengurus ASPENSI (mereka yang berlangganan jurnal ASPENSI selama 5 tahun) berhak untuk memilih, dipilih, dan menjadi Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI. Sedangkan Anggota ASPENSI (mereka yang berlangganan jurnal ASPENSI selama 1 tahun) berhak untuk memilih Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak ASPENSI didirikan pada tanggal 20 Mei 2006 hingga sekarang (Januari 2013), alhamdulillah telah memiliki Anggota, termasuk Pengurus, sebanyak 82 orang yang tersebar hampir ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan hingga ke Malaysia. Mengenai nama-nama Anggota dan Pengurus ASPENSI dapat dilihat dalam “Who’s Who” di website ini: www.aspensi.com

Dari jumlah Anggota sebanyak itu, maka Pengurus yang berhak namanya dinominasikan sebagai Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018 adalah sebanyak 27 orang dengan nama-nama sebagai berikut (secara alfabetik):

Andi Suwirta, M.Hum. (UPI, Bandung)
Anzar Abdullah, M.Pd. (UVRI, Makassar)
A. Rasyid Asba, Prof. Dr. (UNHAS, Makassar)
Asmawi Zainul, Prof. Dr. (UMMI, Sukabumi)
Didin Saripudin, Ph.D. (UPI, Bandung)
Efendi Wahyono, Dr. (UT, Jakarta)
Encep Supriatna, Dr. (UPI, Bandung)
Endah Wahyati, Dra. Hj. (SMAN 1, Subang)
Endang Komara, Prof. Dr. (STKIP Pasundan, Bandung)
Farida Sarimaya, M.Si. (UPI, Bandung)
Gusti Asnan, Prof. Dr. (UNAND, Padang)
Imron Arifin, Dr. H. (UM, Malang)
Indina Tarjiah, Dr. (UNJ, Jakarta)
Ismail Ali, Prof. Dr. (UMS, Kota Kinabalu, Malaysia)
Linda Sunarti, M.Hum. (UI, Depok)
Moch Eryk Kamsori, S.Pd. (UPI, Bandung)
Muhammad Wasith Albar, M.Hum. (UI, Depok)
Nurjanah, S.Pd. (IKIP PGRI, Madiun)
Priyanto Wibowo, Dr. (UI, Depok)
Riama Maslan Sihombing, M.Sn. (ITB, Bandung)
Sri R. Rosdianti, S.Pd. (SMP Labschool UPI Cibiru, Bandung)
Tati Agustini Setiawati, Dra. (SMKN 9, Bandung)
Triwahyuning M. Irsyam, M.Hum. (UI, Depok)
Tri Yuniyanto, H., M.Hum. (UNS, Solo)
Vredi Kastam Marta, H., M.Pd. (STKIP, Sukabumi)
Wiwi Siti Zawiyah, Dra. (SMKN 9, Bandung)
Zulfan, M.Hum. (UNSYIAH, Banda Aceh)

Silahkan kepada para Pengurus yang berhak dipilih tersebut di atas untuk menyatakan kesediaannya dinominasikan sebagai Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018 melalui SMS, atau e-mail, atau surat. Batas akhir pengiriman kesediaan adalah tanggal 20 Februari 2013.

Sedangkan kepada para Anggota ASPENSI yang hanya memiliki hak memilih, termasuk Pengurus yang juga punya hak pilih, silahkan diamati Bakal Calon Ketua Umum ASPENSI tersebut di atas dan bila sudah sesuai dengan pilihan, silahkan kirimkan SMS, atau surat, atau e-mail kepada kami untuk Memilih Calon Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018 dengan cara menuliskan namanya secara langsung.

Batas akhir pemilihan untuk Ketua Umum ASPENSI Periode 2013-2018 adalah 20 April 2013. Bila hingga batas waktu yang telah ditentukan Bapak/Ibu tidak menggunakan hak memilih (suara), maka kami anggap Abstain alias Golput.

Hak pilih (suara) Bapak/Ibu, sekali lagi, dapat disampaikan langsung melalui surat, atau emel, atau SMS kepada kami yang akan kami jamin kerahasiaannya.

Untuk surat-menyurat, mohon disampaikan pada alamat: Sekretariat ASPENSI, Komp Vijaya Kusuma B-11 No.16 Cipadung, Bandung 40614, Jawa Barat, Indonesia. Untuk emel mohon dikirimkan ke: [email protected] Dan untuk SMS mohon dikirimkan ke: +6282 121 593 996.

Demikian informasi dari kami, atas perhatian dan kerjasama yang baik dari Bapak/Ibu, kami ucapkan banyak terima kasih. Wassalaamu’alaikum Wr. Wbr.

Bandung, 30 Januari 2013

Hormat kami,

Ketua Panitia (Dra. Tati Agustini Setiawati)
Sekretaris Panitia (Sri R. Rosdianti, S.Pd.)

SHARE

14 COMMENTS

  1. HIMPRO (Himpunan Profesi) lain harus banyak belajar pada ASPENSI agar tidak disebut sebagai “organisasi papan nama”. Himpro harus punya program yang jelas, pengurus dan anggota yang juga jelas, serta — yang lebih penting — harus punya media yang mantap. Selamat buat Himpro ASPENSI.

  2. Kepada yang dihormati, ahli ASPENSI daripada Malaysia. Saya bukanlah ahli pertubuhan ASPENSI. Tapi saya nak bagi cadangan, khasnya kepada ahli ASPENSI daripada Malaysia, tuan/puan kena buang undi kepada Bakal Pengetua ASPENSI yang boleh memperkasakan hubungan rapat dan mesra antara Malaysia dengan Indonesia. Sekian dan salam muhibah.

  3. Walah? Jadi rame euy Pemilihan Ketua ASPENSI. Kade ah bilih aya Provokator jeung Plagiator, siga dina Kongres IKA UPI taun 2006.

    • Tenang … tenang … di ASPENSI tidak akan ada Provokator dan Plagiator, karena anggotanya sudah jelas dan tercatat dengan baik. Nama provokator dan plagiator justru sudah di black list oleh Ditjendikti Kemdikbud RI di Jakarta.

  4. Vote for Chairperson of ASPENSI. Who ever the leader, ASPENSI should been running well. As foreign scholars who concerns with academic journals published by ASPENSI, I think, this professional organization should be saved by any way and any body. Cheers.

  5. I nak jadi ahli bila pertubuhan ni bernama ASPENSRAT (Asosiasi Sarjana Pendidikan Sejarah Rantau Asia Tenggara).

    Bila namanya setakat ASPENSI tak nak la, I dah jadi ahli pun dalam PSM (Persatuan Sejarah Malaysia).

    • Hai, Yang Bejat. Saya malah mau jadi anggota kalau nama organisasinya MUNSRAT (Mahasiswa Untuk Sejarah Rantau Asia Tenggara). Ada2 saja Anda mah … dasar bejat.

    • Heueuh lah bener … sinah jarempe nu kalomentar teh. Jaka sembung meni caleuy, teu nyararambung … euy! Abdu nu anggota ASPENSI ge teu loba jete.

  6. Siapapun ketua ASPENSI periode 2013-2018,yang penting bisa membawa ASPENSI lebih maju,sukses,dan tetap eksis.Maju terus pantang mundur,Semangat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here