Bagaimana Cara Menjadi Anggota dan Pengurus ASPENSI?

0
120

Yang terhormat,
Bapak/Ibu dan Saudara/i sekalian.

ASPENSI (Asosiasi Sarjana Pendidikan Sejarah Indonesia), yang didirikan pada tanggal 20 Mei 2006 di Bandung, adalah organisasi profesional yang bersifat independen. Sejak didirikan hingga sekarang (2011), organisasi profesi ini telah berhasil menerbitkan dan mengelola 4 buah jurnal ilmiah, yaitu:

SOSIOHUMANIKA: Jurnal Pendidikan Sains Sosial dan Kemanusiaan. Jurnal ini mulai diterbitkan pada tanggal 20 Mei 2008, diperuntukkan bagi para Guru, Dosen, dan Akademisi di Asia Tenggara khususnya dan masyarakat Dunia umumnya. Karena itu artikel-artikel yang diterbitkan boleh menggunakan Bahasa Indonesia (BINA), Bahasa Melayu (BM), atau Bahasa Inggris (BING). Terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Mei dan November. Emel: sosiohumanika@yahoo.com dan sosiohumanika@gmail.com Website: www.sosiohumanika-jpssk.com

EDUCARE: International Journal for Educational Studies. Jurnal ini mulai diterbitkan pada tanggal 17 Agustus 2008, diperuntukkan bagi para Guru, Dosen, dan Akademisi di Asia Tenggara khususnya dan masyarakat Dunia umunya. Jurnal ini bersifat Internasional. Karena itu artikel-artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini hanya menggunakan Bahasa Inggris (BING) saja sebagai salah satu bahasa PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa). Terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Februari dan Agustus. Emel: ijes.educare@yahoo.co.id dan ijes.educare@gmail.com Website: www.educare-ijes.com

TAWARIKH: International Journal for Historical Studies. Jurnal ini mulai diterbitkan pada tanggal 28 Oktober 2009, diperuntukkan bagi para Guru, Dosen, dan Akademisi di Asia Tenggara khususnya dan masyarakat Dunia umunya. Jurnal ini bersifat Internasional. Karena itu artikel-artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini hanya menggunakan Bahasa Inggris (BING) saja sebagai salah satu bahasa PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa). Terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan April dan Oktober. Emel: tawarikhjournal@yahoo.com dan tawarikhjournal@gmail.com Website: www.tawarikh-journal.com

ATIKAN: Jurnal Kajian Pendidikan. Jurnal ini mulai diterbitkan pada tanggal 1 Juni 2011, diperuntukkan bagi para Guru, Dosen, dan Akademisi di Asia Tenggara khususnya dan masyarakat Dunia umumnya. Karena itu artikel-artikel yang diterbitkan boleh menggunakan Bahasa Indonesia (BINA), Bahasa Melayu (BM), atau Bahasa Inggris (BING). Terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Juni dan Desember. Emel: atikan.jurnal@yahoo.com dan atikan.jurnal@gmail.com Website: www.atikan-jurnal.com

So, Bagaimana Bisa Menjadi Anggota atau Pengurus ASPENSI?

Gampang saja, yakni Bapak/Ibu dan Saudara/i harus berlangganan salah satu jurnal yang diterbitkan oleh ASPENSI tersebut di atas. Untuk menjadi anggota, cukup berlangganan selama 1 tahun, sedangkan untuk menjadi Pengurus harus berlangganan selama 5 tahun.

Biaya berlangganan jurnal ASPENSI, 1 tahun adalah IDR 100,000 (seratus ribu Rupiah Indonesia) dan 5 tahun adalah IDR 500,000 (lima ratus ribu Rupiah Indonesia). Untuk calon anggota dan pengurus ASPENSI dari luar negeri, biaya langganan menjadi Anggota adalah USD 30 (tiga puluh Dollar AS) selama 1 tahun; dan untuk menjadi Pengurus adalah USD 150 (seratus lima puluh Dollar AS) selama 5 tahun.

Biaya berlangganan jurnal dari Indonesia silahkan ditransfer langsung ke: Bank BTN Capem Setiabudhi Bandung, Jawa Barat; atas nama: ASPENSI; dengan nomor rekening Giro: 00095-01-30-000016-9.

Sedangkan untuk pelanggan dari Luar Negeri, silahkan kirim melalui WESTERN UNION, ditujukan kepada: SRI R ROSDIANTI, dengan alamat: Komp Vijaya Kusuma B-11/16 Cipadung, Bandung 40614, Jawa Barat, Indonesia.

Jika Bapak/Ibu dan Saudara/i sudah transfer, silahkan beri tahu kami melalui emel ini: aspensi@yahoo.com atau aspensi.bandung2006@gmail.com Bagi yang mengirimkan dana langganan jurnal melalui WU (Western Union), silahkan beri tahu kami mengenai nomor MTCN (Money Transfer Control Number).

Silahkan unduh borang untuk menjadi Anggota / Pengurus ASPENSI di sini: borang.anggota.pengurus.aspensi.indonesia.ok

Hak Anggota dan Pengurus ASPENSI

Jika Bapak/Ibu dan Saudara/i sudah menjadi Anggota atau Pengurus ASPENSI, maka berhak: (1) Mendapat Kartu Anggota atau Pengurus ASPENSI; (2) Mendapatkan kiriman jurnal yang diterbitkan oleh ASPENSI; (3) Nama, foto, dan biodata singkatnya terpampang dalam website jurnal dan website ASPENSI; (4) Mendapatkan informasi dan diskon biaya bagi Anggota tentang Seminar yang diselenggarakan oleh ASPENSI; (5) Menjadi Panitia dan gratis bagi Pengurus dalam Seminar yang diselenggarakan oleh ASPENSI; serta (6) Baik Anggota maupun Pengurus berhak untuk mengikuti Kongres ASPENSI yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

So, tunggu apa lagi? Yuk, kita bergadung dengan ASPENSI.

Sekian dan terima kasih.

Wassalam,

H. Didin Saripudin, Ph.D.
Sekretaris-Jenderal ASPENSI di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here