Agenda ASPENSI yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan

8
719

Sejak didirikan pada 20 Mei 2006, ASPENSI (Asosiasi Sarjana Pendidikan Sejarah Indonesia) telah, sedang, dan akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada hubung-kaitnya dengan Sejarah dan Pendidikan Sejarah.

Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh ASPENSI:


20 Mei 2008
: ASPENSI menerbitkan SOSIOHUMANIKA: Jurnal Pendidikan Sains Sosial dan Kemansiaan. Jurnal ini terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Mei dan November. Jurnal ini bersifat regional Asia Tenggara. Karena itu artikel-artikel yang dimuat dalam jurnal ini boleh menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Melayu. Jurnal ini pernah diterbitkan atas kerjasama antara ASPENSI di Bandung dengan UMS (Universiti Malaysia Sabah) di Kota Kinabalu, Malaysia untuk periode 2008-2010; dan pernah juga bekerjasama dengan UNIPA (Universitas PGRI Adibuana) di Surabaya, Jawa Timur untuk periode 2010-2011.

17 Agustus 2008: ASPENSI menerbitkan EDUCARE: International Journal for Educational Studies. Jurnal ini terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Februari dan Agustus. Jurnal ini bersifat internasional. Karena itu artikel-artikel yang dimuat dalam jurnal ini harus menggunakan Bahasa Inggris. Jurnal ini diterbitkan atas kerjasama antara ASPENSI di Bandung dengan UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) di Jawa Tengah untuk periode 2008-2011 dan 2011-2013.

28 Oktober 2009: ASPENSI menerbitkan TAWARIKH: International Journal for Historical Studies. Jurnal ini terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan April dan Oktober. Jurnal ini bersifat internasional. Karena itu artikel-artikel yang dimuat dalam jurnal ini harus menggunakan Bahasa Inggris.

1 Juni 2011: ASPENSI menerbitkan ATIKAN: Jurnal Kajian Pendidikan. Jurnal ini terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Juni dan Desember. Jurnal ini bersifat regional Asia Tenggara. Karena itu tulisan-tulisan yang dimuat boleh menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Melayu.

11 Maret 2013: ASPENSI rencananya akan menerbitkan SUSURGALUR: Jurnal Kajian Sejarah & Pendidikan Sejarah. Jurnal ini terbit setahun dua kali, yakni setiap bulan Maret dan September. Belajar dari pengalaman menerbitkan jurnal SOSIOHUMANIKA dan ATIKAN yang bersifat regional Asia Tenggara dan mendapat respons yang positif dari para Guru, Dosen, dan Akademisi di Asia Tenggara, maka SUSURGALUR diharapkan akan menjadi jurnal kajian sejarah dan pendidikan sejarah yang juga diminati di Nusantara. Peluncuran jurnal SUSURGALUR ini direncakan bersamaan dengan Seminar Internasional dan Kongres I ASPENSI pada tanggal 20 Mei 2013 yang akan datang.

SHARE

8 COMMENTS

  1. Selamat atas rencana penerbitan SUSURGALUR nya.aspensi jd tambah bnyk jurnalnya.kalau rencana kongres akan dilaksanakan di mana Pak?

  2. I WOULD LIKE TO APPRECIATE ALL THE MEMBERS OF SOSIO HUMANIKA FOR THEIR IMMENSE CONTRIBUTION, THIS IS THE RESULT OF THEIR DETERMINATION AND DEVOTION THAT GAVE NATIONAL ACCREDITATION AND NATIONAL RANKING TO THE JOURNAL SOSIO HUMANIKA. MANY MANY CONGRATULATIONS. KEEP IT UP.

    • Dear, sir. I am also proud to you. I think you are one of the authors productively in writing the papers for ASPENSI’s academic journals in Bandung. Congrats one again and salam from Indonesian people.

  3. Mohon diberi informasi, bagaimana cara menjadi anggota ASPENSI, serta cara berlangganan jurnal-jurnal yang diterbitkan.terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here